Rabu, 08 Desember 2010

seperti yang telah diterbitkan di harian serambi indonesia Fri, Mar 5th 2010, 11:24 bahwa Perkemahan Wirakarya Terancam Gagal Dilaksanakan mengingat kegiatan tersebut hanya difasilitasi dengan minimnya anggaran. Pasalnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Aceh hanya mengusulkan dana dalam APBA tahun 2010 sebesar Rp 300 juta.

dengan kata lain, perkemahan wirakarya kali ini telah dilaksanakan walaupun sukses atau tidaknya kegiatan tersebut. kegiatan tersebut juga ditutup lansung oleh wakil presiden pada hari rabu tanggal 6 desember 2010 di bumi perkemahan selawah. setelah kegiatan dilaksanakan yang pastinya akan menjadi tanda tanya bagi kita semua, bagaimana nasib selanjutnya mengenai Bumi Perkemahan tersebut...? apakah tempat tersebut akan dikelola oleh kwarda Aceh...? kalau memang ia maka biaya perawatan bagi yang ingin memakai lahan tersebut akan mengeluarkan biaya berapa setiap pemakaiannya..?

“tapi kali ini saya tidak akan membahas masalah tempat perkemahan itu dulu, melainkan permasalahan ketika ka. kwarda Aceh "jufri Effendi" yang telah melaporkan tentang anggaran untuk kegiatan perkemahan Wirakakarya sebesar Rp. 17 Milyar, biaya seperti itu sangatlah besar dan itu merupakan jumlah yang sangat tinggi bagi seorang Pramuka bila mengadakan Kegiatan rutinitasnya apalagi semacam Perkemahan Wirakarya, Pramuka adalah wadah generasi muda dimana lebih kreatif dalam berbagai hal, baik dalam urusan kegiatan maupun yang lainnya.

memang sangat berbeda ketika sebuah kegiatan di ambil alih oleh para pejabat, melainkan dilaksanakan oleh sekelompok mahasiswa. ketika kegiatan diambil alih oleh pejabat saya rasa sangat lah hebat karena berbagai fasilitas akan mudah untuk didukung,termasuk sarana dan prasarananya tapi kalau mahasiswa yang menjalankannya, hari ini meminta bulan depan belum tentu difasilitasinya.

kalau memang hanya untuk kegiatan seperti itu kwarda aceh mengajukan anggaran sebesar 17 milyar, maka Pramuka IAIN Ar-Raniry siap menjalankan kegiatan tersebut dengan dana yang relatif lebih rendah dari pada itu. kalau saja untuk kegiatan tersebut dibantu dengan berbagai sarana dan prasarananya maka untuk kegiatan tersebut tidak akan mencapai milliar rupiah.

0 komentar:

Posting Komentar

jika anda tidak senang maka jawablah tidak!!